Genre Diharapkan Pengaruhi Remaja Berkegiatan Positif

PANGKALPINANG, LASPELA – Generasi Berencana (Genre) Kota Pangkalpinang dibarapkan dapat mempengaruhi remaja lain untuk berkegiatan positif. Kegiatan pada remaja haruslah dihiasi dengan kegiatan yang kedepannya dapat menentukan masa depan yang cerah.

Hal ini diikatakan Asisten Pemerintahan da Kesra Kota Pangkalpinang, Ahmad Subketi saat memberikan sambutan pada kegiatan Apresiasi Genre Kota Pangkalpinang, di Ballroom Bangka City Hotel, Sabtu (2/3/2024).

“Dengan remaja Genre ini dapat memberikan contoh kepada remaja lainnya, untuk fokus pada passionnya masing-masing dan fokus dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, remaja sekarang harus beryukur dengan segala wadah yang ada, baik dari segi seni rupa, seni musik hingga olahraga semua mempunyai tempat masing-masing, tinggal dimanfaatkan untuk dapat lebih dikembangkan potensi diri.

“Kalau jaman bapak dulu, orang tua hanya melihat nilai yang bagus, untuk pengembangan potensi diri itu masih susah. Untuk itu dengan segala keterbukaan informasi yang ada silahkan anak-anak semua gali apa yang bisa dikembangkan dalam diri,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Cabang Genre Kota Pangkalpinang, Siti berjarap Genre dapat menyebarkan virus-virus baik kepada remaja, dan dapat menghindari remaja terjerumus dalam kenalakan.

“Dan kali ini Genre kota Pangkalpinang akan mencegah hal itu agar tidak terjadi lagi di kota kita tercinta di kota Pangkalpinang melalui duta Genre kota Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)