Pertama Kali Perkenalkan Pickleball, Kurnia Pilih Perpustakaan Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA –  Pertama kali hadir di Pangkalpinang, Pickleball olahraga bola padel yang menggabungkan unsur tenis, bulu tangkis, dan tenis meja ini diperkenalkan terlebih dahulu kepada staff di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang.

Ketua Pengurus Pickelball Provinsi Babel Kurnia Tahkti mengatakan alasan memperkenalkan Pickelball untuk pertama kalinya di perpustakaan karena kedekatan dengan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang Eti Fahriaty.

“Tujuan utamanya itu senang-senang terus mencari sehat disamping itu kita kemudian sosialisasikan juga, jadi sekaligus supaya kita memperkenalkan dulu lah dan nantinya baru menyesuaikam cabor pickleball ini untuk semua lapisan,” katanya, Jumat (1/4/2024).

Pickleball ini cocok bagi anak-anak hingga lansia, karena permainannya santai sehingga olarhaga ini cocok untuk anak di bawah lima tahun hingga lansia 80 tahun. “Dimana semua kelompok umur bisa main ini, untuk permainan keluarga, santai-santai, ataupun bisa untuk serius menjadi atlet,” tukasnya.

Memperkenalkan pickelball di perpustakaan ini supaya semuanya bisa terlibat, menyaksikan dan memperaktekkan bagaimana cara bermain pickelball. “Paling penting adalah bagaiaman keterusannya pickleball di Pangkalpinang dan Babel sendiri, bagaimana agar masyarakat mengetahui ini,” ujarnya.

“Insha Allah kita juga akan gencar memperkenalkam ke tempat-tempat lainnya, dan semuanya akan merata sampai ke semua Babel,” pungkasnya. (dnd)