Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Siap Fasilitasi Pickleball di Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang menjadi tempat pertama kali untuk memperkenalkan olahraga Pickelball di Pangkalpinang. Hal ini menjadi suatu kehormatan bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang.

“Karena hubungan kekerabatan dengan Ketua Pengurus, mereka datang dari Jakarta dan memperkenalkan olahraga ini kepada kami, tentu ini menjadi suatu kehormatan bagi kami,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty, Jumat (1/3/2024).

Terlihat para staff karyawan Dinas Perpustakaan bermain pickleball, olahraga ini selintas mirip olahraga bulu tangkis, tenis hingga pimpong, namun olahraga ini ternyata memang cocok untuk lansia.

“Tadi saya sempat main juga, walaupun mainnya santai tapi ternyata cukup mengeluarkan banyak keringat, sehingga dengan kita kenal olahraga ini, pas bulan Ramadan nanti kita bisa olahraga santai dengan ini dan bisa dilakukan didalam ruangan juga, jadi biar ibadah lebih semangat,” tukasnya.

Eti mengatakan kedepan pihaknya mengupayakan agar bisa membeli fasilitas olahraga ini, seperti net dan ball set nya. “Insha Allah akan saya pikirkan,  terutama untuk beli sett ball nya itu dan itu tidak murah, tapi nanti akan kami fasilitasi, dimana diperuntukkan untuk kami juga,” ujarnya.

Eti pun memfasilitasi agar kepengurusan Pickelball dapat bertemu langsung dengan pihak Dinas Pemudan dan Olahraga (Dispora) Pangkalpinang agar pengenalan olahraga ini lebih tepat sasaran.

“Kami akan mencoba memfasilitasi ke Dispora, agar pengenalannya lebih tepat sasaran,” ujarnya. (dnd)