Agustu Ajak Seluruh Jajaran Staff Jaga Kebersihan Kantor: Tumbuhkan Cinta Lingkungan

PANGKALPINANG, LASPELA – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pangkalpinang, Agustu Affendi mengajak kepada seluruh staff jajaran di DP3AKB untuk peduli dengan kebersihan lingkungan.

Ditambah pada hari Jumat juga merupakan Jumat Bersih yang dicanangkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar menjaga kebersihan lingkungan di Lingkup Kantor Organisasi Perangkat Daerah (PD) Kota Pangkalpinang masing-masing.

Agustu mengatakan jika kegiatan ini akan membuat keberisihan akan terwujud, dan kebersihan kantor berawal dari yang menempati kantor tersebut.

“Pagi ini kita bersih–bersih lingkungan kantor DP3AKB. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengajak semua pegawai untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan kerja,” tuturnya, Jumat (1/4/2023).

Dengan lingkungan yang sehat dan bersih  tentu akan menumbuhkan semangat dalam bekerja, sehingga dengan terbiasa bekerja dilingkungan yang sehat maka akan menimbulkan cinta lingkungan bagi para staff nya.

“Sehingga berpengaruh dalam menunjang kenyamanan dan suasana kerja menjadi bersemangat sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal, jadi bisa menumbuhkan cinta lingkungan,” katanya.

Dengan gencar ikut andil dalam gotong royong di Jumat Bersih  menjadikan lingkungan kerja yang bersih sehat dan nyaman ini juga untuk menyemarakkan lomba kebersihan Kelurahan dan seluruh intansi di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang. (dnd)