Pastikan Berjalan Sesuai SOP, Bawaslu Bangka Awasi Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara

 

SUNGAILIAT, LASPELA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka melakukan pengawasan melekat proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bangka, di Tanjung Pesona Beach Resort, Kamis (29/2/2024).

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti bersama Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS) Fega Erora dan Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HPPH) Anja Kusuma Atmaja hadir untuk melihat dan mengetahui secara langsung proses berjalannya rekapitulasi penghitungan suara.

Sugesti mengatakan pengawasan ini dilakukan untuk memastikan setiap proses rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 berjalan sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku.

“Pengawasan yang kita lakukan hari ini adalah untuk memastikan bahwa tidak ada perbedaan antara rekapitulasi di kabupaten dengan formulir D Hasil Kecamatan, baik yang dipegang oleh bawaslu maupun para saksi,” kata Sugesti.

Melalui pengawasan ini, Sugesti berharap prsoses kroscek dan pencocokan pada akhirnya tidak merugikan siapapun baik itu pasangan calon presiden wakil presiden, partai politik maupun calon legislatif tingkat provinsi dan kabupaten.

Diketahui bahwa pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan hingga Sabtu, (2/3/2024) mendatang. (mah)