Dinas PUPR Basel Gerak Cepat Perbaiki Jalan Berlubang di Jalan Jenderal Sudirman Toboali

TOBOALI, LASPELA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Selatan (Basel) gerak cepat memperbaiki jalan berlobang di Jalan Jenderal Sudirman Toboali tepatnya di depan Mie Yuk Milut yang sudah menjadi keluhan pengendara.

Plt Kepala Dinas PUPR Basel, Elfan Rulyadi mengatakan Bidang Bina Marga sudah mengecek kerusakan jalan kemarin (Rabu) dan segera diperbaiki hari ini (Kamis).

“Terkait jalan rusak di jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan pasar Toboali lama itu, hari ini (Kamis) temen-temen dari Bina marga kemarin sudah dicek ke sana sore kemarin dan hari ini akan kita perbaiki kita tambal dan semoga cuaca bagus,” kata Elfan, Kamis (29/2/2024).

Ia menyebutkan untuk perbaikan sementara akan selesai dalam satu hari. Hanya saja, untuk batas pemakaian normal bisa menunggu 2 hingga 3 hari baru bisa keras jalan perbaikan tersebut.

“Kalau untuk perbaikan sementara ini, mungkin satu hari selesai. Cuma mungkin batas dipakainya mungkin bisa 2-3 hari inilah, sampai bisa dipakai dengan normal jalan tersebut,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan mengaspal kembali jalan-jalan yang sudah berlobang karena sudah ada anggarannya.

“Perbaikan sementara selain lobang yang dimaksud difokuskan untuk lobang tersebut, untuk pengaspalan ulang belum. Kalau anggarannya memang ada, untuk perbaikan jalan juga sudah ada, untuk nominalnya secara keseluruhan saya tidak hapal juga,” terangnya.

Kata Elfan, kendati sudah ditangani Bidang Bina Marga, kondisi jalan tersebut sudah mengalami haus dan perlu di layer kembali.

“Informasi dari kawan-kawan BM, sudah ditangani sementara ini, Insya Allah kuat. Saat ini memang kondisi Jalan Sudirman sudah haus dan perlu di layer kembali informasi,” ucapnya.

Ia pun mengimbau masyarakat pengguna jalannuntuk lebih berhati-hati, pasalnya jalannyang berlobang baru dilakukan penambalannatau perbaikan sehingga dilakukan pemasangan plang atau rambu-rambu.

“Jadi saya mengimbau kepada teman-teman pengendara selalu berhati-hati melewati jalan di situ supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dan sudah kita pasang tanda atau plang,” pungkasnya. (pra)