Flied Trip TK YPK Air Kenanga Dikenalkan tentang Profesi

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Siswa-siswi TK YPK Air Kenanga mengikuti kegiatan flied trip atau studi di lapangan untuk mengenal tentang profesi.

Dimana pada kegiatan kali ini, kelompok A terdiri dari 52 siswa mengunjungi Mapolres Bangka untuk belajar mengenal tentang peraturan lalu lintas, ketaatan dalam berkendara serta mengenal tentang profesi Polisi.

Sementara kelompok B sebanyak 56 siswa diajak mengunjungi Polairud Polda Babel, kemudian melanjutkan ke Pizza Hut.

Di Polairud para siswa mengikut serangkaian kegiatan mulai dari mewarnai, mengenal fungsi dan tugas Polisi Air, mengenal beragam alat keselamatan dalam tugas serta diakhiri dengan berlayar ceria.

“Anak-anak sangat antusias dan bahagia, terlihat dari beragam gelak tawa mereka ketika kegiatan berlayar ceria. Bahkan ada siswa yang enggan pulang,” kata Kepala Kelompok B, Ronna, Rabu (28/2/2024).

Selanjutnya, para siswa diajak menuju Pizza Hut untuk mengenal dan praktik langsung menjadi koki. Di tempat ini, para siswa belajar membuat pizza, bernyanyi, gerak bersama dan diakhir dengan memakan ice cream bersama.

“Beberapa serangkaian kegiatan filed trip semster ini sangat menyenangkan, anak-anak terlihat sangat bahagia. Semoga banyak pembelajaran yang  mereka bisa dapatkan dari kegiatan Filedtrip ini,” harapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi terhadap instansi terkait yang telah sabar dalam membimbing serta membagikan pengetahuannya. (mah)