Wangka Wedding Festival 2024, Fasilitasi WO di Pangkalpinang Pasarkan Jasa

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menggelar Wangka Wedding Festival 2024 yang diikuti  20 Wedding Organizer (WO) dengan menampilkan produk-produk unggulannya. Kegiatan ini digelar tiga hari (27-29 Februari 2024) di Rumah Residance, Selasa (27/2/2024).

Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Susi Erawati mengatakan, festival ini bertujuan untuk memudahkan WO dalam memasarkan produknya dan juga memudahkan para calon pengantin memilih WO untuk hari spesialnya.

“Kalau ada yang lagi cari-cari jasa WO silahkan datang ke rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang untuk lihat-lihat, ada macam-macam WO di sini yang bisa menjadi pilihan,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Wangka Wedding Festival yang bekerja sama dengan Ikatan Alumni Bujang Dayang Kota Pangkalpinang ini menjadi wadah bagi para WO agar masyarakat mengenal produknya, dan sebagai wujud nyata Kota Pangkalpinang sebagai kota kreatif.

“Nah inilah wujud nyata kita sebagai kota kreatif ikut menyediakan wadah untuk para WO, masyarakat  kita juga bisa memanfaatkan langsung momen ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, ada juga Fashion Show dari para WO yang mendirikan stand di Festival ini, dimana para model memamerkan baju pengantin anggun nan elegant yang bisa menjadi referensi para calon lengantin untuk pernikahannya. (dnd)