Tutup Lomba Baca Puisi, Pj Wali Kota Bacakan Puisi Karya Ajip Rosidi

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengejutkan peserta lomba baca puisi untuk guru SD dan SMP. Dengan suara lantang dan penuh penghayatan Lusje membawakan puisi Jante Arkidam karya Ajip Rosidi, pada final lomba baca puisi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Selasa (27/2/2024).

Lusje mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota yang telah maksimal dalam menggelar lomba baca puisi ini, ia optimis event lainnya pun akan sukses digelar.

“Saya sangat suka puisi, dan tadi baca puisi jadi ingat dulu saya kecil sering diikutkan untuk lomba baca puisi. Kedepan saya berharap kegiatan seperti ini terus digelar, untuk mencari potensi dan menjadi wadah menyalurkan bakat dan potensi yang ada,” ujarnya.

Lomba Baca Puisi untuk Guru SD dan SMP di Kota Pangkalpinang ini diikuti 58 peserta, dan akhirnya terpilih 6 guru yang mendapatkan penghargaan, juara harapan 1,2 dan 3, hingga juara 1, 2 dan 3.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty mengatakan suksesnya lomba puisi ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan.

“Kegiatan ini diinisiasi beliau, karena beliau ingin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang mempunyai kegiatan untuk mengasah potensi guru-guru Bahasa Indonesia di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (dnd)