Penataan Pasar Pagi Dilakukan, Pemkot Ingatkan Penjual Jangan Buka Lapak di Jalan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penataan Pasar Pagi saat ini sudah dilakukan, bahkan nantinya akan seluruhnya ditata. Penjual harus berjualan di tempatnya agar tidak mengganggu pengguna jalan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengimbau pedagang  untuk berjualan dengan tertib.

“Berjualan lah pada tempatnya, parkirlah pada tempatnya sehingga pengguna jalan tidak merasa haknya diambil, kemudian petugas-petugas kita tidak capek untuk mengingatkan, sehingga para penjual juga harus tahu tempat jualannya dimana,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Ia mengatakan jika Pemerintah Kota Pangkalpinang harus tegas dalam hal ini dan para penjual harus mematuhi itu. “Jika pedagang sudah diberi tahu dan tidak mematuhi imbauan kami, maka Pemerintah akan mengatur dan mengurus itu,” tegasnya.

Masyarakat pun bisa melihat, pagi ini jalan di Pasar Pagi agak sedikit longgar, karena para pedagang yang tidak lagi berjualan di pinggir jalan, sehingga lahan parkir sedikit tertata rapi.

Sementara untuk pasar lainnya seperti Pasar  Pembangunan dan Pasar Jembatan Nanas, Pemkot Pangkalpinang akan menyusun strategi untuk penanganan hal itu. “Kita masih dalam proses rencana untuk itu, namun tentu kita juga harus merapikan itu,” tuturnya. (dnd)