Pemkot Pangkalpinang Salurkan 8,83 Ton Bantuan Beras

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan menyalurkan bantuan 8,83 ton beras kepada masyarakat penerima manfaat di Kota Pangkalpinang,  Selasa (27/2/2024).

“Ini merupakan program Pemerintah Pusat, dari Bulog yang diperintahkan oleh presiden untuk dibagikan kepada masyarakat peneriman manfaat, dan setiap bulannya itu membagikan 8,3 ton atau 8.316 keluarga di Kota Pangkalpinang,” katanya.

Penyaluran beras kali ini dibagikan untuk Kecamatan Bukit Intan terlebih dahulu, baru nanti menyusul Kecamatan lainnya. “Dibagikan kepada masyarakat di 7 kecamatan, satu KK mendapat beras 10 kilogram,” ujarnya.

Para penerima bantuan ini juga harus tercatat dengan benar, dan masyarakat yang mengambil harus sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Dengan membawa KTP Asli, KK dan surat undangannya, semua sudah sesuai prosedurnya, sehingga kita harus mengikuti prosedur tersebut,” tukasnya.

Lusje bersyukur dengan dibagikannya beras ini menjadi salah satu upaya untuk membantu masyarakat, karena harga beras saat ini sedang mahal.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu kebutuhan mereka, sehingga mereka tidak perlu beli beras lagi. Mudah-mudahan dengan ini juga dapat menekan inflasi terkait kenaikan harga beras saat ini,” ulas Lusje.

Beras yang dibagikan sendiri adalah beras bulog dengan kualitas medium dan masih dalam kondisi beras yang baik.  (dnd)