Lusje Perkenalkan Potensi Pangkalpinang Disela Literasi Digital

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan memperkenalkan Pangkalpinang kepada para rombongan dari pusat yang hadir pada Literasi Digital oleh Kementerian Kominfo, Selasa (27/2/2024).

Dalam sambutannya, Lusje menjelaskan indah dan amannya Kota Pangkalpinang, ia juga memperkenalkan kuliner khas Pangkalpinang yaitu otak-otak paling enak sedunia.

“Kota Pangkalpinang ini tidak luas, tetapi ada banyak hal yang bisa dinikmati di sini, pertama adalah otak-otak terenak sedunia, untuk itu kebetulan bapak dan ibu ada disini bisa menikmati itu,” katanya.

Ia menjelaskan jika Pangkalpinang juga merupakan salah satu kota teraman di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan cafe yang ada bisa buka hingga 24 jam.

Ia juga mengatakan jika parkir motor jangan khawatir di Pangkalpinang, karena aman dari pencurian, sehingga Pangkalpinang ini adalah kota yang aman dan nyaman.

Tak hanya itu selain Pangkalpinang, potensi alam di Bangka Belitung (Babel) pun beragam, banyak pantai-pantai cantik yang tidak kalah cantik dari Bali.

“Sejarahnya pun ternyata banyak, salah satunya kemerdekaan Indonesia ternyata terjadi 2 kali, pertama 17 Agustus 1945 dan 1947, dimana deklarasi kemerdekaan dilakukan lagi di Pangkalpinang. Karena Presiden Soekarno dan Bung Hatta serta seluruh staf Menteri pernah diasingkan di Bangka. Pangkalpinang punya tugu deklarasi Kemerdekaan yang terletak di Taman Wilhelmina,” ujarnya. (dnd)