Lusje Apresiasi Kemenkominfo RI Adakan Literasi Digital di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA –  serta dua Kabupaten tetangga lainnya, ialah Kabupaten Bangka Induk dan Bangka Tengah.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengapresiasi Kementerian Kominfo Republik Indonesia (RI) menggelar Literasi Digital kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Pangkalpinang, Selasa (27/2/2024).

Menurutnya, era digital saat ini, memang perlu digelar Literasi Digital untuk memberikan pengetahuan lebih kepada para ASN dan SDM Pangkalpinang.

“Saya maunya semua ASN dan SDM kita ini lebih melek teknologi, memang sekarang sudah pada melek ditandai dengan semua kita mempunyai gadget namun ada hal-hal yang belum diketahui, untuk itu literasi digital ini sangat perlu dilakukan,” katanya.

Ia menginginkan semua ASN dan SDM yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap ilmu dan informasinya secara maksimal, ini kesempatan untuk bisa belajar Literasi Digital.

“Gunakan waktu ini dan kesempatan ini untuk belajar berkaitan dengan literasi digital, mumpung kita dapat kesempatan ini dari pusat,” tukasnya.

Ia berharap semua peserta dapat mempraktikkan apa yang didapat dalam pekerjaan sehari-hari sehingga dengan pemahaman digital dari para ASN dan SDM Pangkalpinang, ini akan menular ke masyarakat agar masyarakat juga melek digital.

“Karena saat ini perkembangan informasi sangat cepat beredar baik di kalangan ASN maupun masyarakat hanya melalui gadget kita,” tutupnya. (dnd)