Kejari Terima Penghargaan dari Pemkot Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang menyerahkan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang atas pengawalan setiap program Pemerintah Kota Pangkalpinang pada tahun 2023 lalu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk terima kasih Pemkot Pangkalpinang atas upaya pengawalan yang telah dilakukan Kejari demi berlangsungnya program dengan baik.

“Pemberian penghargaan kepada Kejari ini karena proyek strategis Pangkalpinang di tahun 2023 dikawal ketat oleh mereka dan mereka menegur jika ada yang melenceng,
sehingga kita sebagai wujud terima kasih kita, kita berikan penghargaan,” katanya, Selasa (27/2/2024).

Untuk program strategis tahun 2024 sendiri, Kejari Pangkalpinang juga akan tetap mendampingi Pemerintah Kota Pangkalpinang dan ada program pendampingan serta pengawalan teknis.

“Seperti apanya kita akan lakukan grup diskusi secara intens dengan teman-teman kita dan dengan tim dari Kejari,” ujarnya.

Lusje menilai pengawalan selama ini sudah berjalan sukses, ditambah selain melakukan pengawalan Kajari sudah melakukan pengawasan tanpa sepengetahuan Pemkot Pangkalpinang. “Jadi mereka melakukan sidak atau beberapa kegiatan pengawasan yang kita tidak tahu,” imbuhnya.

Lusje mengaku sampai hari ini tidak ditemui catatan-catatan dari Kejari terkait Pemkot Pangkalpinang. “Alhamdulillah, dan Bismillah kita terus gandeng Kejari Kota Pangkalpinang pada program strategis di tahun 2024,” ujarnya. (dnd)