Seleksi Paskibraka Kota Pangkalpinang Dibuka, Miego: Tumbuhkan Cinta Tanah Air

PANGKALPINANG, LASPELA – Apel pembukaan seleksi Paskibraka Kota Pangkalpinang telah dilaksanakan. Apel dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego, yang berlangsung di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (26/2/2024).

Miego mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah lulus adminstrasi dan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. “Berharap kepada mereka untuk menjaga kesehatanya selama seleksi hingga selesai bertugas nanti,” katanya.

Miego mengatakan jika mereka ini adalah orang-orang yang terpilih, dimana mereka mau mengikuti tahapan ini dan merupakan suatu penilaian positif.

“Dengan mereka mengikuti seleksi, ini menunjukkan kesadaran mereka dan menjadi nilai plus, karena ketika mereka mengikuti seleksi ini tentu akan memberikan keuntungan bagi mereka, kesadaran berbangsa dan bernegara kemudian cinta tanah air akan tumbuh,” ujarnya.

Ia berpesan kepada tim seleksi supaya dalam melakukan seleksi ini harus profesional tidak ada titip menitip, intinya profesional ketika mereka memenuhi syarat dan mampu dianggap oleh tim maka mereka akan terpilih.

“Bagi yang tidak terpilih ini bukan akhir, ini bukan kegagalan, tetapi awal untuk mereka lebih maju lagi, awal mereka untuk bangkitkan semangat kedepannya,” pesannya.

Ia juga menanggapi jika pada tahun ini syarat tinggi mengikuti seleksi Paskibraka ditambah 5 cm, lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Miego mengatakan jika ini bukan alasan untuk semangat menjadi luntur.

“Itu adalah syaratnya, jadi tidak bisa kita ubah. Namun menjadi Paskibraka kan bukan satu-satunya jalan untuk berprestasi, banyak jalan lain untuk meningatkan prestasi, dengan belajar yang baik, tekun, bersosialisasi dengan masyarakat, sesama teman menghargai dan menghormati, itu juga salah satu bantuknya,” pungkasnya. (dnd)