KPU Bangka Pastikan Anggota PPK Belinyu yang Meninggal Dunia Dapat Santunan

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka akan memberikan santunan bagi keluarga Faisal Mauladan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Belinyu yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Anggota KPU Bangka Divisi Bidang Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Corry Ihsan mengatakan, saat ini sedang dalam proses pemenuhan syarat dan kelengkapan.

Menurutnya, hal tersebut juga sesuai dengan instruksi KPU RI bahwa adanya santunan bagi anggota yang meninggal dunia.

“Jika syarat dan kelengkapan sudah terpenuhi insyaAllah santunan akan kita serahkan kepada pihak keluarga,” kata Corry, Senin (26/2/2024).

Kendati demikian, ia tidak menyebutkan besaran santunan yang akan diberikan, namun pihaknya berharap agar santunan tersebut dapat meringankan beban keluarga.

“Ini adalah bentuk perhatian kami (KPU), mungkin nilainya tidak seberapa tapi paling tidak bisa membantu keluarga,” harapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan bahwa penyebab korban meninggal dunia bukan karena kelelahan dalam menjalankan tugas kepemiluan, namun akibat penyakit kanker stadium 4 yang dideritanya.

“Setelah keluar dari rumah sakit, beliau (korban) tidak menjalankan tugas apapun, dan posisinya istirahat di rumah. Jadi itu (meninggal) murni karena sakit yang diderita almarhum,” bebernya. (mah)