Mirip Gibran Cawapres, Vidio Pemuda di Bangka Barat Viral

BANGKA BARAT, LASPELA – Video seorang pemuda sedang makan viral di media sosial aplikasi X, lantaran dikatakan mirip Gibran Rakabuming Raka yang merupakan Cawapres pada Pemilu 2024. Pemuda dalam video tersebut diketahui bernama Putra (23), warga Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Video berdurasi 19 detik yang di-posting akun @Pai_C1 itu telah ditonton sebanyak 1,4 juta kali dan di-posting ulang 1,3 ribu. Bahkan akun milik Gibran juga memposting ulang dengan kalimat “Hhhmmm”.

Putra, saat ditemui pada Kamis (22/2/2024) malam, tidak menyangka video bakal viral, namun semenjak tahun 2019 lalu sudah ada yang bilang kalau dirinya mirip Gibran anak dari Presiden Jokowi.

“Nggak ada kepikiran bakal viral, itu aja nggak tau di video dan di upload ke medsos. kalau yang pertama kali bilang mirip gibran, udah lama tahun 2019 orang Pemda,” katanya.

Pemuda 23 tahun yang keseharian menjual baju keliling ini mengaku setelah videonya viral, banyak yang meminta foto, bahkan besok Jumat (23/2/2023) dirinya diundang salah satu tv swasta untuk talkshow.

“Udah banyak minta foto, sehari-hari saya nyupirin saudara jualan baju ke Pemda. Bner malam ini berangkat dan besok ke tv nya,” ujarnya.

Putri tak Menyangka Vidio Gibran KW Bakal Viral

Sementara itu, Putri, yang merupakan perekaman video sekaligus yang pertama kali memposting video berdurasi 19 detik itu, tak menyangka video sepupunya tersebut bakal viral.

“Nggak nyangka sama sekali, pas bangun tidur paginya kaget, kok sampe 1 juta. Terus saya langsung telfon dia, bilang banyak yang komen udah nyampe 3 ratus,” kata Putri, pada Kamis (22/2/2024) malam.

Beragam komentar ditulis warganet, mulai dari bilang mirip dengan Gibran Rakabuming Raka, sampai ada yang bilang Gibran kena tipes, lantaran Putra terlihat agak kurus.

“Komentarnya gibran ni, gibran kena tipes, gibran kena dbd. Ada yang bilang kok mirip ya, apa ini asli, bnyak yang komen kek gitu. Setelah viral, rame yang ngehubungi, terus kita lihat di X ternyata di reetwet (posting ulang) oleh gibran,” ucapnya.

Putri mengatakan, dirinya membuat video tersebut saat mereka bersama teman-teman sedang makan di salah satu Cafe di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, beberapa hari lalu.

“Ini nggak sengaja, awalnya kita bikin lawakan lah gitu, soalnya pas kita makan itu lama datang minuman nya, jadi saya vidioin Putra,” katanya.

Setelah video tersebut viral, Putri mengatakan banyak yang menghubungi, bahkan salah satu stasiun tv swasta di Jakarta mengundang mereka untuk talkshow, pada Jumat (23/2/2024).

“Terus di undang tv swasta, jadi malam ini kita mau berangkat, besok acaranya,” ujarnya. (oka)