Peringati Isra’ Mi’raj, DPW Pangkalpinang Nganggung Bersama Anggota

PANGKALPINANG, LASPELA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pangkalpinang menggelar perayaan Isra’  Miraj bersama dengan seluruh anggota DWP yang berlangsung di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (22/2/2024).

Perayaan ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti didampingi oleh Ketua DWP Kota Pangkalpinang, Zumalia. Dalam perayaan ini dihiasi oleh ceramah sejuk Ustad Hendi Kurnia.

“Ini merupakan kegiatan pertemuan kita setiap bulan, dan bertepatan dengan perayaan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW,” ujar Zumalia.

Dengan pertemuan ini, selain mempererat silahruahmi semua anggota DWP, tetapi juga merupakan wadah dalam menambah ilmu agama dan dapat memotivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Dengan ini mudah-mudahan ini tidak hanya sebagai seremonial biasa, dengan acara Isra’ Miraj akan menambah keimanan kita kepada Allah SWT, memotivasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, Ahmad Subekti juga mengatakan jika pada Isra’ Miraj ini akan terus menumbuhkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW.

“Karena beliau adalah tauladan kita, dan Allah sangat mencintai hambah yang mencintai Rasulullah. Dengan ini kita semakin sayang, dan rindu kepada beliau, sehingga nanti kita mendapat syafaat beliau,” katanya.

Kegiatan pun diakhiri dengan nganggung, sebuah tradisi Bangka Belitung dimana semua berkumpul untuk makan bersama dengan makanan yany diletakan di dulang-dulang. (dnd)