DLH Persilahkan Komunitas Gunakan Teater Taman Sari

PANGKALPINANG, LASPELA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mempersilahjan bagi para pendiri komunitas jika ingin menggelar event di teater Taman Sari atau Wilhelmina Park, agar teater tersebut kembali berfungsi dimanfaatkan.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Andy Andriadoria mengatakan, DLH hanya menyediakan tempat saja, yang menggelar event-event itu untuk masyarakat atau komunitas.

“Mereka kalau mau bikin kegiatan tinggal hubungi kami saja, kalau dari dinas sendiri itu tidak ada, kami hanya menyediakan tempat teater itu yang berguna untuk masyarakat misalnya ada kegiatan apa, silahkan gunakan saja,” ujarnya, Kamis (22/2/2024).

Biasanya event-event yang selama ini digelar ialah event dari Dinas Pendidikan atau pun Dinas Pariwisata.

Sementara itu, pihaknya pun sedang memperbaiki lampu-lampu hiasan yang saat ini rusak. Ia mengaku jika lampu-lampu itu sebelumnya memakai lampu indoor, sehingga terkena hujan dan panas jadi konslet.

“Beberapa kali kita perbaiki dan rusak lagi, sehingga anggaran habis disitu, untuk itu kedepan akan kami ganti dengan lampu memang khusus outdoor. Untuk sekaranf kami ganti dengan lampu sorot dulu,” jelasnya.

Kedepan ia mengaku hanya fokus kepada pemeliharaan fasilitas Taman Sari saja, dan tidak ada rencana untuk menambah fasilitas. “Kami fokus untuk pemeliharaannya saja saat ini, karena keterbatasan anggaran,” ujarnya. (dnd)