Pastikan Rekapitulasi Suara Pemilu Berjalan Aman, Polres Bangka Lakukan Patroli Gabungan

SUNGAILIAT, LASPELA — Personel Polres Bangka melakukan patroli gabungan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungailiat dan Pemali, Rabu (21/2/2024).

Dengan melibatkan personel Sat Samapta, Sat Lantas, dan Si Propam Polres Bangka, patroli ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan kotak suara. Dimana pada Pemilu 2024 ini tengah memasuki tahap rekapitulasi perolehan suara.

Kapolres Bangka AKBP Toni Sarjaka melalui Kasi Humas Akp Zulkarnain mengatakan, patroli gabungan ini juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses penghitungan surat suara berlangsung.

“Tentunya kegiatan ini untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dalam proses rekapitulasi suara yang sedang dilakukan oleh PPK,” katanya.

Diketahui bahwa pleno rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat kecamatan se-kabupaten Bangka mulai dilaksanakan serentak sejak 19 Februari 2024 lalu. Proses ini diperkirakan akan rampung hingga 10 hari kedepan.

“Perkiraan 10 hari sejak pleno dibuka. Tapi mudah-mudahan bisa selesai lebih cepat,” kata anggota KPU Kabupaten Bangka Divisi Bidang Sosialisasi, Partisipasi dan SDM, Corry Ihsan, beberapa waktu lalu. (mah)