DLH akan Lakukan Pemiliharaan Taman Sari

PANGKALPINANG, LASPELA – Kurang terawatnya Taman Sari atau Wilhelmina Park yang menjadi ikon taman Kota Pangkalpinang, saat ini menjadi fokus Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang untuk dibenahi.

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Pangkalpinang, Andy Andriadoria, mengatakan jika saat ini pihaknya sedang dalam masa identifikasi.

“Kami ada pemeliharaan, hanya saat ini kami masih pada tahapan identifikasi mana-mana saja yang mau diperbaiki dulu, karana Taman Sari kan luas,” ujarnya, Rabu (21/2/2024).

Ia menilai, yang perlu diperbaiki ialah tulisan I Love PGK nya, karena menurutnya tulisan itu selalu dilihat orang. “Ada juga beberapa fasilitas lainnya, untuk itu pentingnya identifikasi terlebih dahulu agar kita tahu mana saja yang harus kita lakukan benahi terlebih dahulu,” ulasnya.

Untuk jalanan ambles disekitar theater juga akan pihaknya kaji dan cek dulu pengelolaannya. “Kami akan lakukan yang prioritas sesuai anggaran, paling jalan yang ambles akan ditimbun,” ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksaanya sendiri maksimal akan dilakukan pertengahan tahun, meminimalisir anggaran yang berpotensi terbuang sia-sia.

“Kita harus benar-benar jeli melihat apa saja yang prioritas, karena kalau kita lakukan perbaikan buru-buru dan sekarang, maka akan berpotensi akan rusak lagi pada pertengahan tahun,  jadinya kan anggaran keluar lebih banyak, terus harus menunggu lagi anggaran tahun depan untuk mempebarbaiki lagi. Jadi kami lihat dulu, biar sekaligus nanti pengerjaannya,” pungkasnya. (dnd)