Lusje Kaget, Ada Guru yang Tak Pernah ke Perpustakaan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lujse Anneke Tabalujan kaget mendengar masih ada guru Bahasa Indonesia yang belum pernah ke Perpustakaan Kota Pangkalpinang.

Hal itu diketahuinya ketika ia bertanya kepada para guru, saat ia memberikan sambutan pada pembukaan Lomba Baca Puisi yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Selasa (20/2/2024).

“Saya kaget ternyata tadi ada guru yang belum pernah datang ke Perpustakaan kita, untuk itu ini harus lebih digiatkan lagi. Padahal guru-guru itu harus meningkatkan pengetahuan dengan belajar, salah staunya  datang ke sini,” katanya.

Ia menyebutkan seorang guru yang pintar maka akan mengajarkan ke anak muridnya hal yang hebat dan pintar, kalau guru yang pas-pasan tentu mendidik anak juga dengan pas-pasan.

“Bagaimana dia searching buku-buku, kalau tidak ada di internet mungkin akan ada yang harus dia cari di Perpustakaan,” ujarnya.

Kegiatan lomba membaca puisi ini juga untuk mengajak guru-guru agar datang ke Perpustakaan Kota dan juga menjalin silahturahmi sesama guru.

“Dengan mereka bertemu maka juga akan saling bertukar informasi berkaitan dengan profesi mereka disaat mereka sedang berkomunikasi,” ulasnya.

“Dengan kegiatan lomba-lomba ini juga akan memperluas kegiatan perpustakaan, mudah-mudahan kedepan lomba baca ini bisa ditingkatkan misalkan lomba baca puisi se-Babel,” pungkasnya. (dnd)