BKPSDMD Masih Tunggu Surat Usulan Formasi CPNS

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang masih menunggu surat usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangkalpinang tahun 2024.

“Untuk usulan baru penyampaian info jabatan di SIASN BKN dan kebutuhan di e-formasi Kemenpan RB, untuk detailnya belum ada. Saat ini kami masih menunggu juga pemetaan jabatan instansi pemerintah pusat dan daerah,” kata Kepala BKPSDMD, Fahrizal, Selasa (20/2/2024).

Diakui Fahrizal saat ini posisi yang paling banyak dibutuhkan di lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang ialah formasi tenaga teknis.

“Setelah didata banyak kebutuhan untuk tenaga teknis, guru juga masih kurang tapi tidak banyak, karena beberapa tahun terakhir rutin kita rekruitmen untuk guru,” ujarnya.

Sesuai perintah surat dari Menpan, Pemerintah Kota Pangkalpinang tahun ini akan membuka formasi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2024) dan Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Tapi keputusan ada di Menpan terkait penetapan formasinya. Kita berharap rekrutmen CPNS 2024 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pegawai ASN yang kompeten, profesional, dan berintegritas,” sebutnya.

Kalau kebutuhan dikatakan Fahrizal cukup banyak, tapi akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah dan akan dilakukan seleksi secara bertahap. (dnd)