Subsatgas Dokkes OMB 2024 Polres Basel Periksa Kesehatan Petugas PPS dan PPK

TOBOALI, LASPELA– Banyak cara yang dilakukan Polres Bangka Selatan dalam membantu mensukseskan Pemilu serentak di Kabupaten Bangka Selatan, mulai dari memberikan pelayanan pengamanan hingga pengawalan surat suara maupun logistik Pemilu di Kabupaten Bangka Selatan.

Kali ini perbantuan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan (Rikkes) juga dilakukan polres Bangka Selatan di tengah-tengah penghitungan suara pemilu 2024.

Melalui Subsatgas Dokkes yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) menumbing 2023-2024 melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personil PPS hingga PPK yang ada di Bangka Selatan.

Kasie Dokkes Polres Bangka Selatan, Bripka Seta Sanjaya melakukan layanan kesehatan seperti pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan maupun vitamin kepada personel pengamanan.

“Selama 24 Jam, kami sifatnya standby, dan Dalam memberikan pelayanan kesehatan tersebut kami dari Dokkes Polres Bangka Selatan juga menyediakan ambulance untuk mengantarkan personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat jika membutuhkan pertolongan,” jelasnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas PPS maupun PPK untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Semoga dengan kegiatan ini, seluruh petugas PPS maupun PPK dan pengamanan memiliki kondisi yang prima sehingga para dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga konsudifitas selama proses pemilihan berlangsung di kabupaten bangka selatan”, tukasnya. (pra)