Buka Pawai Ta’aruf, Bekti: Anak Harus Cinta Rasul

PANGKALPINANG, LASPELA – Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Subekti membuka pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Jumat (16/2/2024).

Pawai Ta’aruf ini diinisiasi oleh Komunitas Kepala Sekolah (KKS) Kota Pangkalpinang ini diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Swasta Islam. Bekti menilai kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan cinta kasih kepada Rassulullah.

“Dengan peringatan seperti ini kita tanamkan bahwa siapa yang menghidupkan nama Rasul dia pula akan dicintai Rasul, dan dia akan bersama di surga,” katanya, Jumat (16/2/2024).

Dengan memperkenalkan sifat tauladan Rasul dan sebagai orang tua mengajarkan bagaimana mencintai Rasul ini memang sudah sewajarnya dilakukan.

“Seperti saat ini kita menggelar pawai Ta’aruf dan menyiarkan agama islam dalam rangka membesarkan agama islam, apalagi saat ini adalah Isra’ Miraj yang merupakan peristiwa sangat besar, mengenang perjuangan Rassulullah,” katanya.

Bekti juga berpesan kepada generasi muda untuk mengisi kegiatan dengan hal-hal positif karena mereka mempunyai tenaga yang besar dan mereka isi waktu-waktu mereka dengan bermanfaat untuk dunia dan akhiratnya.

“Jangan sampai mereka terjebak dengan teman-teman yang hanya tahu berleha-leha, dan kita sebagai orang tua harus mengarahkan kepada anak untuk ikuti kegiatan bermanfaat untuk banyak menghabiskan waktu dengan ilmu agama,” tuturnya. (dnd)