Pemilu di Babar, Penghitungan Suara Masih Berlangsung hingga Pagi

BANGKA BARAT, LASPELA – Penghitungan suara Pemilu 2024, di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) masih berlangsung hingga, Kamis (15/2/2024) pagi.

Terpantau di beberapa TPS di Kecamatan Mentok, sejumlah TPS sudah selesai menghitung dan ada masih menyelesaikan berita acara, namun di TPS 15 Desa Belo Laut, hingga pukul 8.30 WIB masih proses penghitungan suara DPRD Kabupaten.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mentok, Sarli Sunarya mengatakan, sesuai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) proses penghitungan suara harus selesai, pada Kamis (15/2/2024), pukul 12.00 WIB,

“Karena di aturan KPU itu jelas, perhitungan itu maksimal jam 12 siang, tanggal 15 Februari, itu harus selesai semua,” katanya.

Sarli optimis, semua TPS sudah selesai melakukan penghitungan suara pada waktu yang telah ditetapkan, setelah itu baru dikumpulkan ke Sekretariat PPS sebelum dibawa ke Sekretariat PPK.

“Untuk proses penghitungan, insyaallah akan selesai semua, tinggal membuat salinan, karena salinan sangat banyak 18 Parpol. Nanti setelah itu, baru dikirim ke PPS dan dilanjutkan ke PPK,” ucapnya. (oka)