Usai Nyoblos, Bong Ming Ming Langsung Pantau TPS di Parittiga

BANGKA BARAT, LASPELA – Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 018, Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Bangka Belitung (Babel), Rabu (14/2/2024) pagi.

Usai menyumbangkan suaranya, Bong Ming Ming langsung bergegas ke Kecamatan Parittiga, untuk meninjau proses pemungutan suara. Dia mengapresiasi kerja keras para petugas pemilu yang bekerja dengan maksimal demi kelancaran dan keamanan proses demokrasi ini.

“Tidak hanya kepada petugas KPPS ya, apresiasi dari kami untuk masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan atau Pemilu kali ini. Termasuk kepada para saksi serta partai politik juga yang tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk melakukan pencoblosan,” ujarnya.

Bong Ming Ming juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat khususnya di Kecamatan Parittiga untuk menggunakan hak pilih mereka dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Bahwa Pemilu ini adalah perjuangan rakyat untuk menentukan siapa yang terbaik untuk memimpin mereka. Mulai dari Kabupaten, Provinsi hingga kepala negara, jangan sia-siakan hak yang telah diberikan kepada masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik kedepan,” ucapnya.

Bong Ming Ming menambahkan peninjauan yang dilakukan bersama sejumlah Kepala Organisasi Pelaksana Daerah dan Kapolres, Danpos AL Mentok ini menunjukkan komitmen pemerintah Kabupaten Bangka Barat dalam memastikan kelancaran dan keberlangsungan proses demokrasi di wilayahnya.

“Kita hadir di sini melihat langsung proses pencoblosan di wilayah Parittiga, kita memantau apakah pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan prosedur dan semestinya. Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan pemilu di Bangka Barat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya. (oka)