Pj Gubernur Harap Pemilu 2024 Berjalan Transparan

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal Zakaria Ali berharap jika Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan lancar, transparan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tentu berjalan suksesnya Pemilu 2024, merupakan awal baik Indonesia ke depan. Oleh karenanya prosesnya lancar tidak ada insiden apa-apa,” ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Setiap Partai Politik (Parpol) mengirimkan saksi dan setiap Capres dan Cawapres pun mengirimkan saksi, diharapkan tidak terjadi kecurangan.

“Semua sudah diatur teknik nya oleh KPU kita tentu berharap prosesnya berjalan lancar, dan saksi banyak insha Allah semuanya transparan dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Polisian Daerah (Kapolda) Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan pihak Kepolisian baik Polda dan Polres telah mengerahkan 2.835 petugas di TPS masing-masing.

“Dari 4.116 TPS, kita pastikan dan kita tunggu dari tadi pagi itu kita sudah kerahkan pasukan, dan kita pastikan juga untuk petugas khususnya dari aparat kepolisian untuk mengamankan itu,” sebut Kapolda.

Ia menilai situasi sampai saat ini masih baik, dan jika pun ada hal-hal yang kurang nanti dari KPU akan melengkapi.

“Kita juga termasuk memperhatikan cuaca, waktu pagi tadi agak mendung di sekitar Pangkalpinang dan Bangka Barat, tapi sejauh ini tidak turun hujan dan anggota dan seluruh petugas siap dalam rangka pengamanan TPS,” pungkasnya. (dnd)