Pj Gubernur Babel Apresiasi TPS Unik Bernuansa Melayu

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Gubernur  Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Safrizal Zakaria Ali, terlihat memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 dan 006 di Kecamatan Gerunggang dimana kedua TPS ini bertempat di SMP Negeri 3 Pangkalpinang, dan kedua TPS ini bernuansa Melayu.

Safrizal mengaku takjub dan mengapresiasi kreatifitas para petugas TPS yang menghias sedemikian rupa dengan nuansa Melayu sehingga berkesan artistik.

“Bersyukur juga kalau semua dihias secara artistik dan terkesan gembira, enjoy dan santai. Jadi inilah yang kita harap di setiap TPS bisa diselenggarakan, secara terbuka dan enjoy,” ujarnya.

Sebelumnya ia pernah memantau TPS yang menggunakan baju pengantin, ia mengapresiasi keunikan ini, karena semua harus enjoy jangan tegang.

“Pentas-pentas Melayunya tadi ada, jadi silahkan secara penyiapan tempat lakukan dengan menarik tetapi tentu secara standart pemilihan dan SOP nya diatur oleh KPU,” tuturnya.

Dengan pemantauan dan pengecekan ke TPS-TPS ini, pihaknya juga melihat apakah ada kendala di setiap TPS. Jika ditemukan adanya kendala maka itu menjadi tugas KPU untuk menangani.

“Tentu forkompimda secara keseluruhan memonitor, supaya tidak ada insiden-insiden yang berarti,” ujarnya. (dnd)