Ini Alasan Lusje Kenakan Pakaian Pink dan Bagikan Coklat di TPS

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan memakai baju bernuansa pink saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Kelurahan Batin Tikal, Kota Pangkalpinang, Rabu (14/2/2023).

Lusje tampak menunggu sebelum bisa menyuarakan hak pilihannya, hal ini dikarenakan TPS yang ia datangi belum siap.   Ia juga mengatakan alasan dia memakai serba pink karena tidak ada partai berwarna pink.

“Tadi di rumah saya cari-cari baju, ada warna merah dan lainnya, dan cuma baju pink inilah yang berbeda dari warna partai,” ujarnya.

Pembagian coklat ini juga bukan untuk merayakan valentine, hanya saja untuk memberikan semangat kepada masyarakat.

“Mereka sudah mau datang pagi mencoblos, jadi yah memberikan semangat lah. Karena dengan datang pagi kan nanti perhitungan suaranya juga cepat, jadi petugas juga kerjanya tidak sampai malam,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Lusje mengingatkan untuk memilih sesuai dengan hati nurani dan jangan terburu-buru. Berikan hak suara, karena satu suara itulah yang akan menentukan Indonesia.

“Jadi bapak, ibu suara itulah yang akan menjadikan Indonesia itu seperti apa, sehingga marilah kita mencoblos dengan hati-hati. Kita berdoa agar siapapun yang nanti akan memimpin kita Indonesia menjadi lebih baik,” katanya.

Ia juga mengaku deg-degan dan was-was, mudah-mudahan Pesta Demokrasi berjalan lancar dan damai. “Karena tahu sendiri setiap pemilihan pasti rentan,” ujarnya.
(dnd)