Ada TPS Unik Bernuansa Melayu, Lusje: Merayakan Pesta Demokrasi dengan Ciri Khas Pangkalpinang

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan bersama dengan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel),  Safrizal Zakaria Ali serta seluruh jajaran Forkopimda, memantau TPS unik dengan nuansa melayu di TPS 005 Gerunggang, Rabu (14/2/2024).

Terlihat para petugas TPS memakai baju adat Melayu, dekorasi dulang dan lampion dengan tema Tonghin Fangin Jitjong. Melihat TPS unik ini, Lusje merasa bersyukur antusias masyarakat Pangkalpinang dalam merayakan pesta demokrasi.

“Saya bersyukur ada TPS yang menampilkan budaya dan karakter kita, ada cualnya, ada varian lain ciri khas Pangkalpinang, kemudian ada tudung sajinya, dengan dekorasi ini menandakan bahwa adalah Pangkalpinang,” katanya.

Dengan menampilkan budaya Melayu Pangkalpinang, ini bisa dilihat orang-orang sehingga mereka tahu Pangkalpinang. “Jadi pada saat ada yang rekam dan foto dan mempublikasikan seluruhnya bisa lihat, bahwa Pangkalpinang melaksanakan pemilu dengan khasnya,” tuturnya.

Dari pantauannya ini, Lusje bersyukur karena antusias masyarakat sangat luar biasa, belum pukul 11.00 wib, nomor antrian di TPS ini sudah ada urutan 200.

“Berarti kan sudah hampir 80 persen, karena kan setiap TPS di bawah 300,  makanya Alhamdulillah lancar,” imbuhnya.

Ia berharap siapapun yang menang dalam pesta demokrasi kali ini masyarakat bisa legowo dan jangan terlalu ekspresif juga ketika Paslonnya menang.

“Yang dipilih menang atau yang dipilihnya belum menang kali ini kita harus legowo dan jangan terlalu ekspersif. Kalau pun kalah kecewanya jangan lama-lama, karena dalam pertarungan ada yang menang dan kalah,” ingatnya.(dnd)