KPU Bangka Barat Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

BANGKA BARAT, LASPELA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 570 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya, Selasa (13/2/2024). Ketua KPU Kabupaten Babar, Darjiyono mengatakan bahwa dalam proses pendistribusian ini, pihaknya mengerahkan sebanyak 28 truk yang bekerja sama PT. POS Indonesia.

“Jadi instruksi dari KPU RI itu selesai sebelum magrib. Untuk pendistribusian sekarang kita berbeda dengan tahun 2020, Sekarang kita mempunyai 28 rute. Supaya mempercepat proses ini,” ujarnya.

Darjiyono mengatakan, untuk pendistribusian diprioritaskan ke daerah yang jauh terlebih dahulu, di antaranya Kecamatan Tempilang dan Parittiga. Sesuai target KPU RI, pendistribusian sudah selesai sebelum pukul 18.00 WIB.

“Kita berangkatkan yang wilayah paling jauh terdahulu, untuk logistik di Kabupaten Bangka Barat ada 2.850 kotak, kemudian ada 758.170 surat suara,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat, Sukirman berharap logistik pemilu yang didistribusikan dapat terjaga dengan aman, mengingat kondisi cuaca di Kabupaten Bangka Barat sempat diguyur hujan.

“Ini ada keterbukaan dari KPU, semua Forkopimda menyaksikan pagi ini, harapannya setelah dilepas begini, meskipun tengah rintik hujan ini, dapat sampai dengan bagus dan tepat sasaran, serta supaya tidak salah alamat,” katanya. (oka)