BPBD Bangka Barat Siagakan Personel Selama 24 Jam

BANGKA BARAT, LASPELA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah titik di Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan diguyur hujan saat hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024) besok. Mengantisipasi terjadi bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Barat akan menyiagakan personel selama 24 jam.

“Kalau berdasarkan prakiraan BMKG, bahwa besok pada saat pencoblosan Pemilu 2024, kecamatan Mentok diperkirakan hujan,” kata Kepala BPBD Babar, Achmad Nursyandi, Selasa (13/2/2024).

Sandi mengatakan, selain menyiagakan Tim Reaksi Cepat (TRC), sejumlah personel juga akan melakukan patroli ke sejumlah titik yang dianggap rawan bencana.

“Kita akan melaksanakan patroli ke titik rawan bencana yang sudah langganan di Mentok dan personel kita siagakan 24 jam,” ujarnya.

Terakhir, Sandi mengimbau seluruh masyarakat dan penyelenggara Pemilu serentak tahun 2024, di Kabupaten Bangka Barat untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap bencana yang kemungkinan terjadi akibat intensitas hujan. (oka)