PBVSI Pangkalpinang Gelar Turnamen Bola Voli, 27 Tim Rebut Gelar Juara

PANGKALPINANG, LASPELA – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pangkalpinang menggelar Turnamen Bola Voli antar Club, berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Depati Barin, Senin (12/2/2024).

Turnamen dengan diikuti oleh 27 Tim ini, terdiri dari 15 tim putra dan 12 tim putri dari club yang sudah terdaftar di PBVSI Kota Pangkalpinang.

Ketua PBVSI Kota Pangkalpinang, Lukman Fahrizi mengatakan, dengan digelarnya Turnamen ini ternyata banyak club-club yang sebelumnya tidak terdaftar sekarang mempunyai SK.

“Salah satu syarat mengikuti turnamen ini ialah club nya harus terdaftar dan punya SK dulu, dengan syarat itu ternyata banyak
club-club yang ikut mendaftar. Dari awal jumlahnya hanya 5, sekarang naik menjadi 24 club,” ujarnya.

Tentu ini menjadi salah satu kebanggaan, karena memang fokus pertama sejak Lukman menjabat ia diproyeksikan untuk menambah jumlah club yang terdaftar.

Tidak hanya itu, turnamen ini juga merupakan turnamen pertama yang digelarnya usai dilantik, dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap dan mental yang baik bagi para atlet.

“Ini juga pendekatan kami untuk mencari atlet-atlet berpotensi. Pertandingan ini akan kami rutinkan setiap tahun, ada lagi dan lagi. Kedepan untuk kategori  untuk mencari bibit-bibit baru kita gelar untuk tingkat pelajar,” tuturnya. (dnd)