Ikuti Apel Pergeseran Pasukan PAM Pemilu, Lusje Ngaku Merasa Tenang

PANGKALPINANG, LASPELA – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan (PAM) Pemilu 2024 yang digelar oleh Polresta Pangkalpinang di Halaman Mapolresta Pangkalpinang, Senin (12/2/2024).

Lusje mengaku tenang dengan adanya kesiapan kepolisian melalui Apel Pergeseran Pasukan Polresta Pangkalpinang untuk Pemilu 2024.

“Adanya kesiap-siagaan yang dilakukan dalam pengamanan di TPS, Pemerintah Kota Pangkalpinang merasa tenang karena Pemilu 2024 InshaAllah berjalan damai dengan keamanan dan ketertiban,” tuturnya.

Ia berharap dengan tim-tim pengamanan yang dikerahkan, seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang dapat merayakan pesta demokrasi yang aman dan damai.

“Mudah-mudahan diberikan kelancaran agar pemilu 2024 aman dan kondusif khususnya di wilayah Kota Pangkalpinang yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Pangkalpinang KBP. Gatot Yulianto mengatakan Apel Pergeseran Pasukan merupakan representasi dari persiapan kepolisian atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia.

“Khususnya masyarakat di wilayah hukum Kota Pangkalpinang untuk menjamin keamanan, ketertiban, dan kelancaran pemungutan suara untuk pemilu 2024,” tuturnya.

Tujuan dari Apel ini juga untuk mengecek baik kesiapan personel Polresta Pangkalpinang maupun sarpras dan perlengkapan yang dibawa oleh personel yang bertugas.

“Sehingga dalam pelaksanaan pengamanan seluruh anggota siap tanpa ada kekurangan apapun baik itu kesiagaan, naluri, insting, dan kondisi personel sebagai antisipasi benturan yang dapat terjadi di TPS,” tutupnya. (dnd)