Difasilitasi Bambang Patijaya, Club Liga Nasional Samator Siap Tampung Atlet Voli Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menjalin sinergitas dengan Club Samator yang merupakan salah satu club yang bertanding di Liga Nasional dan club voli ternama Indonesia, dipimpin oleh Rahmat Harsono.

Hal ini dikatakan, Ketua Umum (Ketum) PBVSI Babel, Bambang Patijaya saat diwawancarai Media Laskar Pelangi, seusai menghadiri Turnamen Bola Voli Antar Club yang digelar oleh PBVSI Kota Pangkalpinang, Senin (12/2/2024).

“Jadi saya baru saja berkomunikasi dengan Bapak Rahmat Harsono, owner dari Club Bola Voli Samator, bahwa Club Samator siap menampung dan membina pemain-pemain muda voli kita,” ujarnya.

Tentu atlet-atlet yang akan dibina adalah atlet muda mempunyai potensi besar dalam olahraga bola voli.

“Mereka siap menerima dan mengembangkannya, terutama yang memiliki fisik tinggi 180 cm ke atas dan berumur 16 tahun,” ujarnya.

Club Samator pun memiliki program jangka panjang untuk para atlet muda sehingga mereka mempunyai kerertarikan untuk membina atlet voli berpotensi di Babel dan bekerja sama dengan PBVSI Babel.

“Untuk pemantauan atlet sendiri, semua sudah diserahkan ke PBVSI Babel, sehingga kami nanti yang akan mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi,” pungkasnya. (dnd)