Komitmen Jaga Kondusifitas Pemilu, Bawaslu Bangka Ajak Forkopimda Ngopi Bareng

 

SUNGAILIAT, LASPELA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka mengajak forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Bangka ngopi bareng, di Bricks Coffe, Sungailiat, Sabtu malam (10/2/2024).

Acara yang dikemas dalam Coffe Briefing ini dilaksanakan sebagai pemantapan sinergitas antar lembaga menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah pemantapan pasukan, baik dari Bawaslu Kabupaten Bangka hingga di tingkat Pengawas TPS dan lembaga pemerintahan.

Sugesti berharap melalui kegiatan tersebut menjadi poin penting sebagai sinergi bersama untuk berkomitmen mengawal dan menjaga kondusifitas Pemilu 2024.

“Harapan kita tentunya melalui kegiatan singkat ini mejadi komitmen kita bersama unsur forkopimda untuk menjaga sinergitas dan kondusifitas,” katanya.

Selain itu, Sugesti menyampaikan kegiatan-kegiatan lanjutan yang akan dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Bangka seperti aksi penertiban dan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kabupaten Bangka yang akan dilaksanakan besok Minggu, (11/2/2024) pagi.

Tak hanya itu, pihak Bawaslu juga akan melakukan pengawalan terhadap pergerakan distribusi logistik keperluan Pemilu 2024 yang akan mulai dilakukan pada Senin (12/2/2024) dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilakukan saat Pemilu 2024. (mah)