Jelang Pergeseran Logistik Pemilu, Kapolsek Toboali Cek Personel Pengamanan di Kantor dan Gudang KPU Basel

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka menjamin keamanan dan kesiapan personel dalam pengamanan Operasi Mantap Brata, Kapolsek Toboali Iptu Sua Fauzan Fataruba melakukan pengecekan personel, Jumat (9/2/2024).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho melalui Kapolsek Toboali Iptu Sua Fauzan Fataruba mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengecekan personel guna memastikan kegiatan pengamanan Kantor Bawaslu, KPU serta Gudang Logistik KPU dilaksanakan dengan baik dan bertanggung jawab saat pelaksanaan pengamanan menjelang pergeseran kotak suara dalam rangkaian Operasi Mantap Brata 2024.

“Fungsi pengawasan akan melakukan sejumlah pengecekan untuk memastikan personel berada dalam kegiatan pengamanan dan lebih meningkatkan kewaspadaan menjelang Pemilu,” kata Sua.

Ia menambahkan, personel yang terlibat harus selalu mengisi buku mutasi yang sudah disediakan dan harus melaporkan setiap kegiatan yang ada serta lebih meningkatkan kewaspadaan dengan memperhatikan setiap orang yang datang serta rutin melaksanakan patroli di seputaran bangunan kantor dan gudang logistik.

“Kedisiplinan para personel pengamanan di Kantor dan Gudang KPU serta sekretariat Bawaslu Basel harus harus tetap dijalankan, karena bagian dari tugas pokok par personel dalam menjaga keamanan logistik pemilu,” ungkapnya.

Untuk itu, Sua mengimbau dan mengajak masyarakat Toboali untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pemilu 2024, khususnya di Toboali.

“Untuk itu kami menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar pemilu dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” imbaunya. (pra)