Pria Paruh Baya Gantung Diri Gegerkan Warga Desa Keposang

TOBOALI, LASPELA – Warga Desa Keposang, Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) digegerkan dengan penemuan seorang pria paruh baya yang gantung diri di kediamannya.

Diketahui, bahwa pria yang gantung diri berinisial KS (63). Penemuan ini pertama kali ditemukan oleh kakaknya Kiva (65) pada Kamis (8/2/2024) sekira pukul 15.00 WIB saat akan memberikan makan ayamnya.

“Korban ini pertama kali ditemukan oleh kakaknya, sontak setelah melihat adiknya dalam keadaan gantung diri ia langsung berteriak dan meminta bantuan warga serta langsung melaporkan kejadian tersebut kepada dirinya,” kata Kepala Desa Keposang Kennedy Edward, Kamis petang.

Ia menyebutkan, setelah mendapatkan laporan tersebut ia langsung menghubungi pihak kepolisian serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas kejadian tersebut.

“Saat warga bilang ada warga kami yang meninggal dunia, saya langsung menelpon Bhabinkamtibmas dan Babinsa Keposang,” sebutnya.

Ia mengungkapkan, korban ini bekerja sebagai pekerja Tambang Inkonvensional (TI) jenis tungau, tetapi karena timah murah korban tidak bekerja lagi.

“Kalau sepengetahuan kami korban bekerja ti, tapi karena timah murah korban tidak bekerja lagi,” ungkapnya.

Rumah KS di Desa Keposang telah dipasang garis polisi. Belum diketahui motif pria paruh baya itu mengakhiri hidupnya. (foto: Putra)

Ia juga menyampaikan, korban ditemukan saat kondisi rumah sepi. Korban juga tidak mempunyai anak istri.

“Selain itu korban juga tinggal sendiri atau tidak mempunyai istri maupun anak,” terangnya.

Menurut Apong panggilan akrabnya, korban dikenal pendiam, bermasyarakat juga, bahkan terkadang setiap sore korban bermain voli dengan warga sekitar.

“Mengenai korban terdapat penyakit atau pun sebagainya saya juga tidak tahu, yang pasti korban juga salah satu warganya yang mendapatkan bantuan sembako dari Desa,” pungkas Kennedy.

Saat ini korban dibawa menuju RSUD Basel guna dilakukan visum, dan pihak media juga sedang menunggu keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kondisi rumah juga sudah terpasang garis polisi. (pra)