H-7 Pencoblosan, Polres Basel bersama Stakeholder Gelar Rakor Pendistribusian ke Wilayah Kepulauan

TOBOALI, LASPELA – Jajaran PJU Polres Bangka Selatan (Basel) menghadiri Rapat Koordinasi pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 di kantor KPU Bangka Selatan, Kamis (7/2/2024) siang.

Tampak yang hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU dan Komisioner, Danpos AL Tukak Sadai, Kasdim Kodim 0432 Basel, Kasat Pol PP, Kasi Pidum Kejari Basel, Ketua Bawaslu, Perwakilan Kantor Pos Pangkalpinang dan Bangka Selatan, Basarnas dan Kesbangpol.

Kabag Ops Kompol Elpiadi mengatakan, untuk situasi gelombang air laut dan cuaca sekarang masih terpantau bagus dan apabila akan melakukan pendistribusian disarankan di waktu pagi hari.

“Saya juga menyarankan kepada kantor pos untuk menyiapkan 2 kapal untuk mempersingkat waktu dikarenakan situasi laut yang tidak bisa kita prediksi dan kami siap mengawal dan mengamankan pada saat pendistribusian logistik untuk wilayah Lepar dan Pongok,” kata Elphiadi.

Ia juga menambahkan, untuk dari pihak Kantor Pos Pangkalpinang untuk teknis pendistribusian logistik ini pihak kantor pos pendistribusian sudah menyiapkan armada seperti mobil truk dan kapal untuk pendistribusian nanti untuk Pulau Pongok dan Lepar.

“Pada saat melaksanakan pendistribusian di dalam mobil pendistribusian ada petugas dari kantor pos yang terdiri dari sopir dan kenek truk dan nantinya dari pihak kepolisian juga ada,” ungkapnya. (pra)