Rumah Kembang Anak dan Rumah Sehat Bio Energi Power (BEP) Ada di YPAC: agar Perkembangan Anak Sempurna

PANGKALPINANG, LASPELA – Saat ini Yayasan YPAC Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  memiliki dua rumah yang akan membantu perkembangan anak berkebutuhan khusus dengan sempurna, dua rumah tersebut ialah Rumah Kembang Anak dan Rumah Sehat Bio Energi Power (BEP).

Rumah Ramah Anak yang di namai Rumah Kembang Anak saat ini masih diperuntukkan bagi siswa-siswi YPAC dan Rumah Sehat yang sebentar lagi akan hadir di YPAC Babel.

“Pada 2021 kemarin, kami telah menghadirkan Rumah Ramah Anak dimana rumah ini memberikan pelayanan terapi untuk anak berkebutuhan khusus yang ada di Provinsi Babel,” katanya, Rabu (7/2/2024).

Ia mengatakan untuk saat ini memang  masih internal, tapi tidak menutup kemungkinan ke depan YPAC akan membuka diri untuk juga melayani terapi kepada anak-anak berkebutuhan khusus di Babel.

Pada hari ini YPAC juga meresmikan Rumah Sehat Bio Energi dimana dengan rumah ini akan menghadirkan kesehatan kepada lingkungan YPAC. “Mudah-mudahan dengan ini anak-anak binaan akan lebih maju kedepannya dan lebih sehat jasmani dan rohani,” tuturnya.

“Harapan kami agar rumah-rumah ini bisa berjalan seiring sejalan, jadi tidak hanya sekedar pengukuhan saja hari ini, namum kedepan mari bersama-sama untuk memajukan kedua rumah ini,” tambahnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal Zakaria mengatakan semua orang tua harus bersyukur karena telah dititipkan anak yang begitu luar biasa.

“Mereka inilah yang akan menuntun orang tuanya ke surga, jadi jangan sepelekan, terus semangat dalam menghadirkan pendidikan untuk mereka,” pungkasnya. (dnd)