Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Kembali Sidak Bapok

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya mengendalikan inflasi menjelang Imlek dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dua hari besar keagamaan akan disambut meriah oleh masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan mengatakan jika pihaknya akan terus terjun ke lapangan untuk memantau, jangan sampai harga bahan pokok naik akibat stok kurang.

“Namun jika stoknya aman, maka harga tentu tidak akan naik berlebihan, namun saat kita turun ini, stoknya aman,” tuturnya, Rabu (7/2/2024).

Pihaknya bekerjasama dengan TPID akan terus melakukan pemantauan stok kebutuhan pokok hingga harga-harga bapok di pasar, ia berharap dengan dua perayaan besar ini semua berjalan aman.

“Terkendali semua dengan aman, tidak ada yang menjadi ke khawatiran kita. Tapi waspada pasti, makanya kita pantau terus jangan sampai ada kenaikan yang berlebihan,” tuturnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk jangan berbelanja terlalu banyak dan masak terlalu banyak. “Masaklah seperlunya saja. Karena kebiasaan kita kan kalau tidak banyak itu belum cukup, maka beli dan masaklah secukupnya aja supaya tidak inflasi,” ajaknya. (dnd)