Usung Tema Reboisasi Pasca Tambang di Basel, Polres Tanam Ratusan Pohon Mangga

TOBOALI, LASPELA – Polres Bangka Selatan (Basel) melakukan kegiatan penanaman pohon mangga secara serentak dalam rangka reboisasi di lokasi pasca tambang di Belakang Kantor Kemenag Basel Parit 3, Toboali, Basel, Senin (5/2/2023) sekira pukul 07.30 WIB.

Adapun yang menghadiri kegiatan penanaman pohon Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, Wakapolres, Kompol Hary Kartono, PJU Polres Basel, Kapolsek Toboali, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Basel, Ketua Bhayangkari Ranting Toboali, Perwakilan Bhayangkari Cabang Basel dan Personel Polres Basel.

Kegiatan penanaman pohon merupakan perintah Kapolda Bangka Belitung, Irjend Polisi Tornagogo Sihombing.

Kapolres Basel menyampaikan terima kasih kepada PJU dan personel Polres Basel yang sudah menghadiri dan mensukseskan kegiatan penanaman pohon ini.

“Kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan mendahului dikarenakan kegiatan kita pada hari ini cukup padat. Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan merupakan perintah langsung oleh Bapak Kapolda Bangka Belitung,” kata Trihanto, Senin (5/2/2024).

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk mereboisasi pasca tambang di Kabupaten Bangka Selatan.

“Dengan mengusung tema Reboisasi Pasca Tambang di Kabupaten Bangka Selatan, kita berharap pemeliharaan agar pohon yang ditanam dapat tumbuh dengan baik dan juga akan dilakukan pengawasan,” harapnya. (pra)