Sambut HPN 2024, PWI Basel Gelar Kelas Literasi Jurnalistik ke Pelajar SMK Yapentob

TOBOALI, LASPELA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan go to school atau kelas literasi jurnalistik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yayasan Pendidikan Toboali (Yapentob) di Aula SMK Yapentob, Selasa (6/2/2023).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 siswa dan siswi SMK Yapentob dengan sangat antusias dalam mempelajari sekaligus untuk meningkatkan kemampuan literasi tentang dunia jurnalistik.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Basel Dedy Irawan mengatakan bahwa, kegiatan literasi jurnalistik yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan oleh PWI Basel.

“Kegiatan kali ini, SMK Yapentob menjadi tujuan literasi jurnalistik pada peringatan HPN tahun ini. Selain menggelar literasi jurnalistik, kita juga menyerahkan bantuan sosial kepada anak yatim piatu dan anjangsana ke rumah senior wartawan, serta yasinan dan doa bersama ” katanya.

Dirinya berharap, melalui literasi jurnalistik di SMK Yapentob, kembali memunculkan penulis-penulis muda yang memiliki potensi besar seperti sekolah-sekolah lainnya yang telah berhasil penulis handal dimasa depan.

“Kita juga berharap dengan bantuan kepada anak yatim piatu, senior wartawan ini, dan yasinan bersama anggota yang tergabung di PWI Basel, bisa mendapatkan keberkahan serta kelancaran kepada seluruh anggota dalam menjalani pekerjaannya dan membuat organisasi bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat, ” harap Dedy.

Sementara itu, Kepala SMK Yapentob Sunaidi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi adanya kegiatan literasi jurnalistik yang diselenggarakan oleh PWI Basel.

“Sebenarnya, kita baru dikasih tahu oleh Ketua PWI ingin mengisi kelas literasi, mengingat kegiatan ini sangat penting bagi siswa dan siswi kita. Makanya langsung setuju dan mempersiapkan kegiatannya, saya sangat berharap dengan adanya literasi jurnalistik hari ini bisa menambah pengetahuan siswa siswi dibidang literasi,” pungkasnya. (pra)