Sambut Hari Pers Nasional 2024, PWI Basel Salurkan Bansos kepada Puluhan Anak Yatim di Toboali

TOBOALI, LASPELA – Jurnalis yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menggelar aksi sosial santunan bagi puluhan anak yatim piatu di Kota Toboali, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan dalam rangkat memperingati atau menyambut Hari Pers Nasional 2024 di daerah Basel yang telah dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, dan penyaluran santunan ini merupakan hasil donasi dari sejumlah para donatur mitra PWI Basel.

Wakil Ketua I PWI Basel, Eko Septianto Rasyim mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan pihaknya adalah dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan HPN 2024 di Basel.

“Pastinya, kegiatam ini sudah dilakukan setiap tahun oleh kawan-kawan PWI Basel. Seperti program literasi jurnalistik, pembagian Bansos dan santuni anak yatim piatu, dengan tujuan untuk mengasa kepedulian, sekaligus rasa kemanusiaan para jurnalis terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Pria yang akrab disapa Geboy ini berharap, dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh PWI Basel dapat memberikan manfaat positif dan bisa meringankan beban masyarakat terutama yang membutuhkan.

“Kegiatan sosial yang dilakukan para jurnalis kedepan tidak hanya dilaksanakaan saat momen tertentu. Tetapi bisa dilakukan secara berkesinambungan atau rutin dilaksanakan para jurnalis yang tergabung dalam anggota PWI Basel,” pungkasnya. (pra)