Musrenbang di Kecamatan Girimaya, Ini Skala Prioritas Pembangunan Tahun 2025

PANGKALPINANG, LASPELA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang akan berfokus kepada lima skala prioritas. Hal ini sudah dikaji oleh Kecamatan Girimaya hasil dari usulan masyarakat pada Musrenbang tingkat kelurahan.

Camat Girimaya, Lutfi Darma mengatakan dari musyawarah di Kelurahan ada 56 usulan dari masyarakat, diantaranya 15 usulan dari Kelurahan Bukit Besar,  sebanyak 9 usulan dari Kelurahan Pasar Padi, 13 usulan dari Kelurahan Batu Intan, 16 usulan dari Kelurahan Sriwijaya, dan 3 usulan dari Kelurahan Semabung Baru.

Untuk itu dengan Musrenbang Kecamatan Girimaya ini ada beberapa skala prioritas yang ditetapkan pada Musrenbang tingkat kota untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025.

“Prioritas yang ditetapkan yaitu
perbaikan saluran air di kelurahan Pasar Padi, pembangunan drainase di Kelurahan Semabung Baru, pemasangan lampu jalan di Kelurahan Bukit Intan,” ujarnya, Selasa (6/2/2024).

Lalu pembangunan jalan setapak atau perbaikan drainase saluran jalan dan perbaikan kualitas rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Bukit Besar, serta pemasangan plat deker dan peningkatan kualitas rutilahu di Kelurahan Sriwijaya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti mengatakan melalui Musrenbang ini diharapkan dapat menjadi wadah utama dalam membahas dan menyelaraskan segala hal yang menjadi skala prioritas dalam target pembangunan ke depan di setiap kecamatan.

“Kalau anggaran cukup alhamdulillah, apa saja yang kita usulkan pasti akan terlaksana, seperti pengadaan lampu jalan dan rehab kantor lurah semoga ada,” tukasnya. (rls/dnd)