Ketua TPD II Timnas AMIN Basel Siap Menangkan Anies-Cak Imin dengan Rebut 146 Ribu Suara

* NasDem Juara 2024

 

TOBOALI, LASPELA – Tim Pemenangan Daerah (TPD) Tingkat I Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan pasangan AMIN menang mutlak di Kabupaten Bangka Selatan. Hal itu setelah partai koalisi di daerah pengusung merapatkan diri memenangkan AMIN dari grassroot atau akar rumput. Terlebih saat ini TPD Tingkat II telah resmi terbentuk.

Ketua TPD Tingkat I AMIN Bangka Belitung, Imam Musaman melalui Ketua TPD Tingkat II, Suhardi Joy mengatakan, sesuai arahan partai koalisi di daerah siap menangkan AMIN di Bangka Selatan. Utamanya dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di mana relawan ketiga partai politik tersebut siap merebut 146.000 suara di daerah itu.

“Jelasnya dari mata pilih hampir 146.000 orang, kita yakin AMIN akan menang di Bangka Selatan. Karena rakyat sudah kangen dengan perubahan yang lebih baik dalam segala lini,” kata Suhardi saat menggelar konferensi pers di New Lesehan Green Toboali, Senin (5/1/2024) petang.

Suhardi Joy menyebut, guna mengantisipasi kecurangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pihaknya akan menempatkan petugas di seluruh TPS. Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyusun strategi pemenangan pasangan Anies dan Cak Imin mengacu strategi pemenangan nasional.

“Jadi langkah strategis dan taktis yang diperlukan telah dilakukan sejak dideklarasikan AMIN menjadi calon presiden dan wakil presiden,” ujar Suhardi.

Ia juga menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tim hukum terkait persoalan hukum dalam kepemiluan guna antisipasi kecurangan yang mungkin saja bisa terjadi selama pemungutan dan perhitungan surat suara, sembari melakukan kampanye masif di setiap lini masyarakat.

“Kita harus bersatu dalam koalisi ini menjaga TPS. Jangan sampai hal-hal yang tidak kita inginkan ditemukan, itu salah satu kemenangan untuk menjaga Amin di Bangka Selatan. Persatuan pergerakan terus kampanye masif untuk Amin menang di Bangka Selatan,” papar Suhardi.

Untuk itu, ia berharap, apa yang menjadi visi misi AMIN bisa dibawa hingga ke Bangka Selatan. Khususnya titik lemah dari visi misi yang diusung yang belum diterapkan di Bangka Selatan. Pihaknya juga sudah mulai masif melakukan edukasi politik, khususnya para relawan.

“Kemelayuan di Bangka Selatan akan menjadi suara penting untuk AMIN sampai akar rumput,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Bangka Selatan, Kapid Maid mengatakan, pergerakan untuk memenangkan AMIN di Bangka Selatan sudah mulai dilakukan. Baik mengoptimalkan peran calon legislatif maupun relawan. Pihaknya berkomitmen untuk saling bahu membahu agar AMIN menang. Imbasnya masyarakat yang menghendaki adanya perubahan kearah yang lebih baik dapat terwujud nantinya.

“Kami dari pks sudah bergerak secara masif, baik calon legislatif maupun meningkatkan komunikasi dengan tim para relawan,” ucap Kapid Maid.

Senada, Wakil Ketua PKB Bangka Selatan, Wawan Setiawan usai menghadiri rapat TPD Tingkat II Bangka Selatan mengungkapkan meskipun dana minim, usai deklarasi PKB bergerak Maksimal dengan melibatkan mesin partai dan relawan.

“Sejumlah tokoh masyarakat dan ulama di Bangka Selatan siap mendukung perubahan lebih baik lagi untuk negeri ini,” pungkasnya. (pra)