Apel Akbar Pengamanan Pemilu 2024, Forkopimda Basel Kompak Ciptakan Kondisi yang Kondusif

TOBOALI, LASPELA – Dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang tinggal 7 hari lagi, seluruh Forkopimda Bangka Selatan berserta jajarannya melaksanakan kegiatan Apel Akbar Linmas di halaman Kantor Bupati Basel, Senin, 5 Februari 2024 pukul 10.00 WIB.

Hadir pada saat pelaksanaan apel akbar linmas ini Bupati Basel, Riza Herdavid, Wabup Debby Vita Dewi, Ketua DPRD Erwin Asmadi, Kajari Riama BR Sihite, Dandim 0432 Letkol Inf Gani Rachman, Kapolres AKBP Trihanto Nugroho dan jajaran perangkat daerah serta instansi terkait dan juga seluruh Kades di Kecamatan Airgegas, Tukak Sadai dan Lepar Pongok.

Riza Herdavid mengatakan, kegiatan apel akbar linmas dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 guna mengecek kesiapan anggota pengaman Pemilu 2024 di Bangka Selatan.

“Kegiatan Apel Akbar Linmas dalam rangka kesiapan pengamanan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 diharapkan untuk bisa saling bersinergi pada momentum Pemilu Tahun 2024 sehingga terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk,” kata Riza, Senin (5/2/2024).

Sementara, Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho menambahkan dengan terlaksananya kegiatan apel akbar linmas ini juga diharapkan dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakam pada saat pengamanan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

“Harapan kita bersama-sama yakni apel akbar linmas ini dapat menumbuhkan kekompakan dan solidaritas antar sesama personel pengamanan pemilu 2024 di Bangka Selatan sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terwujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusifitas kamtibmas baik sebelum pencoblosan maupun berakhirnya penghitungan suara,” harapnya. (pra)