Sekda Serahkan Bantuan Beras dari BPN kepada 1.374 Penerima

PANGKALPINANG, LASPELA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Miego menyerahkan bantuan beras kepada 1.374 Kota Pangkalpinang yang berlangsung di Kantor Pos, Sabtu (3/2/2024). Bantuan ini merupakan program Cadangan Beras Pemerintah oleh Badan Pangan Nasional.

Miego mengatakan ia bersyukur hari ini dapat menyerahkan langsung bantuan beras dan bisa bersilahturahmi ke masyarakat.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Pemerintah Kota Pangkalpinang tetap melaksanakan program pemerintah pusat salah satunya pembagian bantuan beras untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pemerintah kepada masyarakat dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Miego juga mengajak masyarakat untuk bisa memulai menanam dirumahnya. Baik sayur-sayuran, cabai, hingga buah-buahan.

“Manfaatkan perkarangan rumah kita, bisa dengan memulai menanam cabai, kalau sudah tumbuh dan berbuah yang enak kan kita juga, tidak perlu lagi beli di pasar, bisa kita gunakan untuk keperluan sehari-hari,” pesannya.

Gerakan menanam tumbuhan di rumah ini juga merupakan upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi, menjaga harga bahan pokok tetap stabil. (dnd)