BPJ Tugaskan Ketum PBVSI Pangkalpinang Cari Bibit Atlet Voli

* Dimulai dari Kompetensi Junior

PANGKALPINANG, LASPELA – Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Bambang Patijaya (BPJ) memproyeksikan kepada Ketua Umum PBVSI Kota Pangkalpinang untuk mencari bibit unggul voli dengan menggelar kompetensi voli junior.

BPJ menekankan penting bagi PBVSI mencari menjaring dan membina potensi yang ada pada anak muda Pangkalpinang. “Kompetensi untuk junior harus ada, U16 dan U17 nanti tolong sesuaikan, sehingga dengan demikian pembinaan atlet itu bisa kita lakukan,” pesannya disela melantik kepengurusan PBVSI Pangkalpinang, Sabtu (3/2/2024).

Ia juga mengatakan jika saat ini, olahraga voli di desa sangat luar biasa, menjadi olahraga rekreasi dan prestasi bagi mereka, dan ternyata banyak yang berpotensi.

“Saya melihat banyak pemuda-pemuda di desa-desa yang berpotensi. Lalu voli ini adalah olahraga tim, jadi tidak mungkin tiba-tiba ada anggota tim yang jago sendiri, tanpa adanya pembinaan. Bahkan atlet lari yang sendiri pun perlu latihan, apalagi olahraga tim, sudah pasti harus ada pembinaan yang kita lakukan secara sistematis,” tukasnya.

Tokoh politik nasional itu juga menyarankan agar PBVSI Kota Pangkalpinang untuk bisa menggelar kompetisi rutin, karena dengan itu dapat akan menciptakan pembinaan dan pemain-pemain voli berkualitas di Babel.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan akan ada insentif untuk club-club Voli yang mendaftar dan bantuan peralatan bola voli, seperti bola dan net untuk pancingan agar mereka bisa keluar dan mendaftar. (dnd)